Resmi Paolo Maldini Kembali ke AC MILAN

Berita Bola terbaru
Resmi Paolo Maldini Kembali ke AC MILAN

Raksasa Serie A, AC Milan mengumumkan bahwa legenda hidup mereka, Paolo Maldini telah resmi kembali ke klub untuk masuk jajaran manajemen Menyusul Leonardo Yang Duluan Masuk Jajaran Management.

Lewat laman resmi mereka, Milan menyatakan bahwa mulai saat ini Maldini akan menjabat sebagai direktur perkembangan strategis klub berjuluk Rossoneri tersebut.

“Era baru Milan semakin diperkuat oleh nama Paolo Maldini, yang menjadi direktur perkembangan strategis baru di area keolahragaan klub,” demikian pernyataan resmi Milan.

“Paolo adalah legenda hidup dalam sejarah Rossoneri berkat kelas, talenta, kepemimpinan, loyalitas, dan riwayat kesuksesannya yang eksepsional dan tiada bandingannya.” lanjut pernyataan tersebut.

Hottogel

Meski menyandang status sebagai legenda hidup Milan dengan lebih dari 900 penampilan dan total 26 trofi bergengsi selama merumput di level profesional dari 1984 hingga 2008, Maldini sempat tak mau kembali ke Milan selepas pensiun.

Penyebabnya adalah hubungan yang kurang harmonis dengan eks presiden Milan, Silvio Berlusconi. Setelah Berlusconi lengser dan digantikan Li Yonghong, Maldini pun masih tak mau pulang karena tak cukup yakin dengan kemampuan pria Tiongkok tersebut.

Namun, Maldini akhirnya bersedia pulang ke San Siro setelah Milan diakuisisi oleh Elliott Management. Sebelum memulangkan Maldini, Elliott sudah mengangkat Leonardo sebagai direktur teknik dan berhasil mewujudkan transfer Gonzalo Higuain serta Mattia Caldara dari Juventus.

“Ada beberapa kata untuk mendeskripsikan apa yang diwakili Paolo Maldini untuk Milan. Sebuah keistimewaan bisa menyaksikan dia bermain, memenangi trofi tak terhitung di atas lapangan, dan saya bergairah dan terhormat bisa bekerja dengannya hari ini di posisi baru,” ujar Chairman Milan, Paolo Scaroni.

Resmi Aleix Vidal kembali berseragam Sevilla

“Kepemimpinan dan pengalaman Paolo akan sangat menguntungkan klub, seperti juga semangat dan energinya. Penunjukan dia hari ini merupakan pertanda lain dari komitmen Elliott untuk membangun pondasi kuat bagi kesuksesan jangka panjang,” tambahnya.

“Ini tak akan mudah dan akan membutuhkan waktu, tapi kami memiliki tujuan ambisius, dan pengangkatan Paolo merupakan langkah maju yang penting untuk mengembalikan AC Milan ke tempat yang seharusnya,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*