Ernesto Valverde : Rakitic Tidak Di jual

Berita Bola Terbaru
Ernesto Valverde : Rakitic Tidak Di jual

Di bursa transfer kali ini, Barcelona melakukan banyak perubahan di lini tengah mereka. Barca melepas banyak pemain mereka dan juga mendatangkan banyak pemain baru.

Andre Gomes, Paulinho, Andres Iniesta dilepas dan sebagai gantinya Barca membeli Arthur dan Arturo Vidal. Perubahan besar ini sebenarnya masih bisa bertambah lagi. Sempat ada rumor yang menyebut Ivan Rakitic juga akan dijual.

Ada beberapa klub yang berminat menampung mantan pemain Schalke dan Sevilla itu, tapi Ernesto Valverde menolak penjualan sang gelandang. Menurutnya, Rakitic merupakan bagian penting Barcelona yang tak boleh dilepas.

Hottogel

Valverde menyatakan bahwa ia masih ingin mengandalkan tenaga Rakitic musim ini. Karenanya, ia berharap Rakitic tetap bertahan. Sebagai pelatih, ia ingin bisa memainkan Rakitic sepanjang musim ini.

“Ivan adalah pemain penting bagi klub ini. Tentu saja kami masih akan mengandalkannya, setidaknya saya akan melakukannya. Lihat saja sendiri statistiknya musim lalu, kita semua tahu apa yang sudah dia berikan kepada tim ini. Jadi selain kami menganalisis pemain dari tim lain, kami juga menganalisis pemain sendiri. Itu normal,” cetus Valverde seperti dilansir Marca.

“Saya berharap dia bertahan di sini, saya tak ragu. Saya adalah pelatihnya dan saya ingin para pemain terbaik saya berada di sini sepanjang musim, Rakitic adalah salah satunya. Dia sudah tahu cara bermain kami dan dia punya komitmen penuh. Saya ingin dia bertahan karena tugas saya bukanlah melakukan transfer pemain tetapi memenangkan pertandingan.

Rafinha

Musim lalu Barcelona meminjamkan Rafinha ke Inter Milan. Kinerja Rafinha di Inter cukup bagus tetapi Inter tak punya cukup dana untuk membeli sang gelandang dengan harga 35 juta euro.

Valverde sepertinya tidak terlalu keberatan jika Rafinha dipinang klub lain. Ia cuma berharap Rafinha bisa berkontribusi selama masih membela Barcelona.

N’Golo Kante Bertahan Di Chelsea karena Maurizio Sarri

“Setiap kali kalian bertanya soal Rafinha, saya selalu mengatakan dia sudah bekerja dengan baik di pramusim. Saya dan semua orang di klub punya pendapat yang bagus tentang Rafinha, Tapi ini adalah bursa transfer, kami semua masih menunggu sampai 31 Agutus karena semua masih bisa terjadi.”

“Saya masih akan mengatakan hal yang sama, Rafinha masih merupakan pemain kami dan dia memberikan kontribusi yang bagus, tapi semua masih bisa berubah. Saya tidak tahu, Saya tidak mau memikirkan soal apa yang bisa terjadi. Saat Rafinha bersama kami, saya ingin mengandalkan mereka dan semoga mereka punya pikiran yang sama.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*