Resmi : Kevin Strootman Gabung Marseille

Berita bola terbaru
Resmi : Kevin Strootman Gabung Marseille

Resmi Gelandang asal Belanda, Kevin Strootman, baru-baru ini resmi tidak lagi berseragam AS Roma lagi. Pemain berumur 28 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuknya Meninggalkan Ibu Kota Italia Tersebut.

Strootman bergabung dengan Giallorossi pada tahun 2013 silam, setelah diboyong dari PSV Eindhoven dengan mahar sebesar 17,5 juta euro. Setahun berselang, ia dihantam cedera berat dan membuatnya menepi lama.

Pada musim kemarin, ia menjadi salah satu bagian penting dalam Skuad Eusebio Di Francesco dan turut serta membawa Roma hingga babak semifinal Liga Champions. Sayangnya, hal tersebut tidak membuat manajemen klub ingin mempertahankannya.

Baru-baru ini, ia diperkenalkan sebagai penggawa anyar klub Ligue 1, Marseille. Di klub tersebut, ia berkesempatan untuk reuni dengan sang mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya berbicara dengan pelatih, presiden, dan direktur olahraga. Klub ini ingin menang dan saya ingin membantu meraih tujuannya,” ujar Strootman dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

“Garcia adalah sosok yang spesial, dia membawa saya ke Roma dan menginginkan saya lagi. Saya berbicara dengannya soal sistem taktik dan lainnya. Saya harap dia senang seperti tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Beberapa pihak mengklaim Strootman hengkang karena kehadiran Steven Nzonzi, yang didatangkan dari Sevilla jelang penutupan bursa transfer Liga Italia. Ia lalu menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa kepergiannya tidak ada hubungannya dengan itu.

“Bukan karena kedatangan pemain yang membuat saya pergi. Mereka membeli banyak pemain, itu normal. Mereka adalah klub besar dan punya hak untuk membelinya. Kompetisi adalah sesuatu yang normal,” tambahnya.

Thiago Alcantara Siap ke Real Madrid

“Ini adalah waktu yang tepat untuk pergi, masanya telah datang. Saya telah berada di Roma selama lima tahun. [Pemain Juventus Mehdi] Benatia memberi tahu banyak hal positif tentang klub ini,” tutupnya.

Laga kontra Monaco hari Senin (3/9) mendatang diyakini akan menjadi pentas debut Strootman di Ligue 1. Perjalanan Marseille di awal musim ini sendiri tidak begitu bagus, dengan catatan satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*