Jurgen Klopp Sudah Paham Mengapa Neymar Sering Diving

Bolajp.info
Jurgen Klopp Sudah Paham Mengapa Neymar Sering Diving

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku memahami alasan mengapa Neymar kerap melakukan aksi diving di atas lapangan.

Liverpool akan menghadapi pertandingan perdananya di Liga Champions musim ini. Lawan mereka di matchday 1 grup C ini adalah PSG.

Jelang pertandingan yang akan dilangsungkan di Anfield itu, muncul sorotan terhadap Neymar yang merupakan seorang tukang diving. Pemain asal Brasil itu sendiri sebelumnya banyak disorot saat beraksi di Piala Dunia 2018.

Pasalnya ia kerap melakukan aksi diving. Begitu lawan menyentuhnya sedikit saja, ia acapkali menjatuhkan diri dan berguling-guling lebay layaknya baru dihajar tekel dua kaki.

Jelang pertemuan dengan pemain asal Brasil itu, Klopp justru menyatakan sikap yang berbeda dengan kebanyakan orang. Saat orang lain mengkritiknya, manajer asal Jerman ini malah mengaku ia paham alasan Neymar kerap diving.

“Saya tahu orang-orang membicarakannya ketika kelihatannya ia bereaksi lebih dari yang seharusnya. Bagi saya itu adalah reaksi yang benar-benar normal karena pemain-pemain lawan benar-benar mengincarnya dan ia ingin melindungi dirinya sendiri dan saya juga memahami itu,” tegasnya seperti dilansir Sportsmole.

“Jika lawan mendapat kartu kuning maka ia lebih dekat dengan kartu merah jadi saya melihatnya dari perspektif itu,” sambungnya.

Klopp lantas menambahkan bahwa saat anak-anak asuhnya berjumpa dengan pemain berusia 26 tahun itu, mereka tak akan berusaha menghentikannya dengan menggunakan kekuatan fisik. Ia menegaskan akan berusaha menghentikan sepak terjang Neymar dengan cara yang jauh lebih elegan.

Mauricio Pochettino : Liverpool Lebih Baik Dari kami

“Saya pikir itu pintar saat ia menyelamatkan dirinya sendiri. Semua orang tidak perlu khawatir, kami tidak mengincarnya saat melawan kami,” tegas Klopp.

“Kami bermain sepakbola dan kami ingin memenangkan bola, kami tidak mencoba untuk bertindak dalam hal semacam ini; kami mencoba untuk membuatnya tak mendapatkan umpan, mencoba untuk menghindari dirinya memenangi tekel – yang merupakan pekerjaan besar yang harus dilakukan,” serunya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*