Morata : Uang Bukan Segalanya

Bolajp.info
Morata : Uang Bukan Segalanya

Kehidupan pesepak bola profesional selalu dianggap sebagai salah satu hidup paling nyaman di dunia. Pesepak bola profesional adalah suatu hobi yang dibayar, banyak yang beranggapan seperti itu. Namun benarkah demikian? Benarkah jadi pesepak bola selalu menyenangkan?

Memang benar kebanyakan pesepak bola profesional yang merumput di klub-klub besar Eropa berhasil mendulang banyak uang dari gaji dan sponsor serta pendapatan lain. Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar jelas bergelimang harta dari sepak bola saja.

Kendati demikian, ternyata harta yang melimpah tak selalu jadi jaminan kebahagiaan. Setidaknya itulah pendapat Alvaro Morata, striker Chelsea.

Morata mengakui uang memang membantu, tetapi di sisi lain uang juga bisa menghancurkan.

Menukil tribalfootball, Morata mendapatkan sekitar 150.000 paun setiap pekan dari Chelsea. Dia pun bisa merasakan kehidupan bak superstar. Namun, ternyata Morata menyebut bahwa uang juga bisa jadi sumber masalah.

“Pesepak bola bisa mendapatkan lebih banyak masalah dari orang lain. Terkadang uang dan ketenaran juga bisa jadi masalah,” kata Morata.

“Banyak orang berpikir kami pesepak bola profesional beruntung dan memiliki kehidupan terbaik, tetapi uang bisa memunculkan masalah dengan keluarga dan teman, dan hal itu sudah terjadi pada saya.”

“Uang memang membantu, tentu saja, tetapi uang juga bisa merenggut banyak hal dari anda,” tegasnya.

Lebih lanjut, Morata juga menegaskan gaya hidup yang dibagi pesepak bola di media sosial mereka tak selalu seperti yang terlihat. Terkadang, pemain tersebut sedang bersedih dan tertekan, tetapi harus mengunggah foto gembira demi sponsor.

Resmi Koscielny Pensiun Dari Timnas Perancis

“Kehidupan pesepak bola tak seperti yang banyak orang lihat di Instagram. Terkadang anda bersedih dan mengunggah foto anda yang terlihat bahagia, tetapi itu tak berarti anda sedang bahagia!”

“Pada akhirnya media sosial adalah sesuatu yang membantu anda mendapatkan lebih banyak uang, mendapat lebih banyak iklan dan kesepakatan,” tandas dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*