AC Milan Siap Jual Hakan Calhanoglu

Bolajp.info
AC Milan Siap Jual Hakan Calhanoglu

AC Milan dikabarkan siap melepas salah satu pemain bintangnya yakni Hakan Calhanoglu. Pasalnya, pemain asal Turki tersebut tidak cocok dengan Skema taktik 4-3-3 Milik pelatih Gennaro Gattuso.

Milan harus membayar 22 juta euro pada Bayer Leverkusen pada tahun 2017 lalu untuk mendapatkan jasa Hakan. Selama di Leverkusen, Calhanoglu dikenal sebagai seorang playmaker jempolan yang punya akurasi umpan, sepakan jarak jauh dan tendangan bebas.

Calhanoglu bermain cukup bagus pada musim perdananya di Milan. Sepanjang musim 2017/18 lalu, pemain berusia 24 tahun mampu mencetak enam gol dan tujuh assist di Serie A. Tapi, situasi tersebut tidak berjalan mulus pada musim kedua.

Milan pun siap menjual Calhanoglu pada bulan Januari. Milan berharap bisa memakai dana penjualannya untuk membeli pemain muda Lucas Paqueta, yang dinilai bakal lebih cocok dengan formasi 4-3-3 yang dipakai oleh Gattuso.

Dengan formasi 4-3-3 racikan Gennaro Gattuso, Hakan Calhanoglu biasanya bermain di winger kanan. Dia memang bermain secara reguler, tapi kontribusinya tak cukup apik, apalagi jika dibandingkan dengan Suso sebagai winger kiri yang bermain impresif.

Dikutip dari Tuttosport, sejumlah klub asal Bundesliga sudah siap untuk menampung Calhanoglu. Eks pemain Bayer Leverkusen itu kini sudah diliri oleh RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt. Kedua klub siap membeli Calhanoglu bulan Januari.

Milan sendiri diyakini tidak akan melepas Calhanoglu dengan harga di bawah 40 juta euro. Sebab, dengan harga tersebut, maka AC Milan bisa memanfaatkannya untuk membeli Paqueta dari Sao Paolo.

Andres Iniesta: Sebut N’Golo Kante Pemain Special

Lucas Paqueta disebut-sebut sebagai salah satu potensi besar bagi sepakbola Brasil. Saat ini dia baru berusia 21 tahun. Meski masih cukup muda, Paqueta sudah jadi pemain utama di lini tengah Flamengo.

Paqueta pun kini sudah mulai mendapatkan panggilan dari timnas Brasil. Paqueta disebut-sebut sudah memiliki kesepakatan verbal dengan pihak Milan. Namun, belum ada dokumen transfer yang diteken oleh kedua belah pihak secara resmi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*